\

Pj Minta Camat, Lurah Ajak Warganya gunakan Hak Pilih

Penjabat Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin,menekankan pentingnya peran lurah dan camat sebagai frontliner layanan publik kepada masyarakat. 

Hal itu, disampaikan Pj Wali Kota Tangerang, saat membuka Pembinaan Administrasi Kecamatan dan Kelurahan, Jatiuwung dan Periuk, di Kantor Kecamatan Jatiuwung, Rabu (24/01). 

"Lurah dan camat ini, ujung tombak pemerintahan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Merekalah yang paling dekat dengan masyarakat dan harus sigap dengan segala keadaan yang ada di wilayahnya," ujar Dr. Nurdin, dalam arahannya. 

Sejalan dengan itu, kata Dr. Nurdin, lurah dan camat juga memiliki peran penting dalam menyosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai di tengah masyarakat.

“Lurah dan camat harus menjadi pelopor wujudkan Pemilu damai. Kita juga harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam bersikap dan bertindak yang demokratis," ucapnya. 

Dr. Nurdin, juga mengingatkan, lurah dan camat untuk selalu menjaga netralitas dalam menjalankan tugas maupun saat berlangsungnya pesta demokrasi. 

Pj Wali Kota, juga mengajak lurah dan camat agar selalu mengingatkan warganya untuk berpartisipasi dalam Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari (Presiden dan wakil, anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, anggota DPD RI) dan 27 November (Gubernur, bupati dan wakil, wali kota dan wakil) secara serentak dan demokratis. 

“Sebentar lagi 14 Februari, pesta demokrasi yang bertepatan dengan hari kasih sayang berlangsung. Jangan lupa ajak warganya untuk datang ke TPS dan diharapkan semuanya dapat membawa kedamaian dan penuh kasih sayang, dan insya Allah Pemilunya bisa menghadirkan hasil terbaik bagi masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Dikutip dari : https://tangerangkota.go.id/berita/detail/40433/pj-minta-camat-lurah-ajak-warganya-gunakan-hak-pilih