\

Jalin Kerja Sama, Kelurahan Gandasari dan PT Jembo Cable Realisasikan Program Pencegahan Balita Stunting

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, terus meningkatkan sinergitas kolaborasi bersama berbagai pihak untuk mengentaskan kasus stunting di Kota Tangerang. Terkini, Kelurahan Gandasari baru saja menandatangani Nota Kesepakatan Kerja Sama dengan PT. Jembo Cable untuk merealisasikan Program Pencegahan Balita Stunting.


Lurah Gandasari, Bachrudin menuturkan, Program Pencegahan Balita Stunting direalisasikan dalam bentuk pendistribusian paket sembako dan Pemberian Makanan Tambahan (PTM). Lanjutnya, Program Pencegahan Balita Stunting ini menyasar 55 balita atau sekitar 70 persen dari total angka stunting yang ada di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.


“Lewat kerja sama ini, kami bersama PT. Jembo Cable secara rutin mendistribusikan bantuan paket sembako dan makanan untuk meningkatkan gizi para balita stunting. Bantuan yang didistribusikan berupa beras, vitamin, ayam, dan 1 kilogram telur setiap bulannya,” ujar Lurah Gandasari, Bachrudin, Rabu, (6/12/23).


Ia melanjutkan, kerja sama ini juga telah berjalan dengan sangat lancar selama empat bulan terakhir, yakni bulan September-Desember 2023. Selanjutnya, melalui nota kesepakatan yang telah ditandatangi, Program Pencegahan Balita Stunting akan terus diupayakan dapat terealisasi pada bulan-bulan selanjutnya dengan cakupan sasaran yang terus meningkat.


“Kerja sama ini merupakan langkah kolaborasi yang berperan sangat signifikan untuk mengentaskan kasus stunting di wilayah kami. Tidak hanya itu, kerja sama ini juga menunjukkan kebersamaan antar stakeholder masyarakat untuk bersama-sama mengentaskan kasus stunting di Kelurahan Gandasari,” tambahnya.


Selain itu, Kelurahan Gandasari juga akan terus berkomitmen menjalin kolaborasi lanjutan bersama pihak-pihak lain, khususnya perusahaan-perusahaan swasta lainnya, dalam upaya pengentasan kasus stunting di Kelurahan Gandasari, Jatiuwung, Kota Tangerang. (mts)


Dikutip dari : https://tangerangkota.go.id/berita/detail/39357/jalin-kerja-sama-kelurahan-gandasari-dan-pt-jembo-cable-realisasikan-program-pencegahan-balita-stunting