\

Ajang Cari Bakat Potensial, Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang Gelar Seleksi Tilawatil Qur-an 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kecamatan Jatiuwung bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Jatiuwung sedang menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Jatiuwung Tahun 2023. Digelar pada 18-20 Okrober 2023, STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2023 ini dilakukan bersamaan dengan penyambutan Hari Santri Nasional yang akan dirayakan tidak lama lagi.


Ketua Harian LPTQ Kecamatan Jatiuwung, Muhammad Suryadi menuturkan, STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2023 ini merupakan ajang pencarian bakat-bakat muda potensial di bidang tilawatil qur’an. Pasalnya, STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2023 ini menggelar 8 mata cabang perlombaan yang diseleksikan, mulai dari tilawah, murottal, tahfidz, kaligrafi, hadis, Musabaqah Syahril Qur’an (MSQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), dan qira’atul kutub. Lanjutnya, masing-masing dari mata cobang perlombaan ini berisi beberapa kategori usia, mulai dari anak-anak (7-12 tahun), remaja (13-17 tahun), dan dewasa (18-25 tahun).


“Alhamdulillah, program STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2023 ini diikuti ratusan peserta secara antusias. Terdata, diikuti dari 6 kelurahan yang ada, terdapat 236 peserta terbaik asal Kecamatan Jatiuwung,” ujar Ketua Harian LPTQ Kecamatan Jatiuwung, Muhammad Suryadi, Jumat, (20/10/23).


Ia melanjutkan, mengangkat tajuk tema “Dengan Al-Qur’an Kita Bangun Generasi Islami yang Berdaya Saing dan Berakhlaqul Karimah,” STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2023 ini dilengkapi dengan hadiah bergengsi senilai jutaan rupiah. Setelahnya, LPTQ Kecamatan Jatiuwung akan mengambil para pemenang untuk dilakukan pembinaan dalam rangka persiapan pendelegasian ke ajang perlombaan dengan tingkat lebih tinggi, semisal Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Tangerang yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.


“Setelah ajang ini, LPTQ Kecamatan Jatiuwung akan melaksanakan pembinaan kepada peserta-peserta terbaik untuk didelegasikan di kompetisi-kompetisi dengan tingkat lebih tinggi. Jadi, pemenang di sini akan menjadi delegasi Kecamatan Jatiuwung di kompetisi tingkat kota, dsb,” lanjutnya.


Selain itu, ia juga berharap, STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung 2023 ini berhasil menjaring bakat-bakat muda dengan kualitas terbaik, potensial, dan berprestasi. Hal ini dilakukan sebagai modal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.


“Tentunya, peserta di ajang diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya, membumikan Al-Qur’an, dan menjadi santriwan dan santriwati yang membanggakan,” pungkasnya.


Dikutip dari : https://tangerangkota.go.id/berita/detail/38095/ajang-cari-bakat-potensial-kecamatan-jatiuwung-kota-tangerang-gelar-seleksi-tilawatil-qur-an-2023