\

Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Jatiuwung Tahun 2024 Resmi Ditutup dengan Penuh Khidmat dan Meriah

Jatiuwung, 28 Juni 2024 – Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Jatiuwung tahun 2024 resmi ditutup dengan penuh khidmat dan meriah. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menyajikan berbagai perlombaan yang diikuti oleh peserta dari seluruh kelurahan di Kecamatan Jatiuwung.

STQ tahun ini mempertandingkan enam cabang perlombaan, yaitu Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Syarhil Qur'an, Qira'at Sab'ah, dan Kaligrafi. Setiap cabang menunjukkan kemampuan luar biasa para peserta dalam seni membaca, menghafal, dan memahami Al-Qur'an.

Acara penutupan dihadiri oleh tokoh masyarakat, para peserta, dan warga setempat yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir. Dalam sambutannya, Camat Jatiuwung, Bapak Edih, S.Sos, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat dan dedikasi para peserta serta dukungan dari masyarakat dalam menyukseskan acara ini.

"STQ bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur'an dan mempererat silaturahmi di antara warga Jatiuwung," ujar Bapak Edih, S.Sos.

Para pemenang di enam cabang perlombaan STQ tingkat Kecamatan Jatiuwung tahun 2024 sebanyak 45 orang dengan juara umum diraih oleh Kelurahan Pasir Jaya.

Para pemenang ini akan melanjutkan perjuangan mereka dengan mewakili Kecamatan Jatiuwung dalam STQ tingkat kota yang akan datang. Semoga mereka bisa terus mengharumkan nama Jatiuwung dengan prestasi yang gemilang.

Suasana penutupan semakin semarak dengan penampilan tilawati dewasa putri yang semakin menambah semarak suasana.

Kegiatan STQ tingkat Kecamatan Jatiuwung tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk terus mendalami, memahami, dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.